Operasi Simpatik 2017 di Solo : Manfaatkan Lampu Merah Menyala , Polisi Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas di Surakarta

IMG-20170305-WA0131
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas tidak harus diruangan atau dihalaman. Perempatan lampu merah bisa menjadi media penyuluhan dan merupakan tempat yang ampuh untuk menghimbau warga pengguna jalan agar tertib dan patuh berlalu lintas. Tidak perlu banyak suara, dekati ,senyum ,salam, sapa dengan ramah dan ingatkan apa yang salah dan lakukan perbaikan saat itu juga.
Seperti halnya yang di lakukan oleh Polsek Serengan Surakarta dalam mendukung palaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 hari Senin tanggal 6 Pebruari 2017 di Perempatan lampu merah Gemblegan Solo. Kanit Binmas Akp Maryanto dan anggota Unit Lantas Polsek Serengan Pukul 06..30 wib s/d 08.00 melaksanakan penyuluhan dengan terjung langsung di lapangan. Caranya adalah menghapiri parap pengguna jalan yang melanggar langsung di beritahu kesalahanya dan di ingatkan dengan ramah, sopan dan tetap menghormati pengguna jalan lain. Sasaranya adalah pengendara sepeda motor yang belum memakai helm yang standar dihimbau agar mengganti dengan yang stanadrt SNI. Bagi pengguna Helm yang bekum di cantolke atau belum ” Di Klikkan ” maka saat itu juga langsung di hampiri dan di klikkan.Sambil berjalan disela-sela kendaraan yang berhenti disampaikan agar selalu membawa surat – surat kelengkapan yaitu STNK dan SIM. Kepada pengguna kendaraan roda empat AKP Maryanto meminta untuk membuka kaca depan dan melihat apakah sudah memakai sabuk keselamatan atau belum , apakah sabuk sudak ” klik” atau belum . Giat di laksanakan pada pagi hari karena di jam itilah banyak pengguna jalan sehingga banyak pula yg bisa di jangkau. Menggunakan tempat lampu merah karena tidak mengganggu waktu dan tidak mengganngu pengguna jalan lain. Sekaligus bisa mengawasi pemakai jalan apakah tertib terhadap rampu lampu lalu lintas atau tidak.
Kegiatan ini mendapat simpatik dari masyarakat krn yang melanggar merasa di ” UWONGKE” karena tidak di marahi atau di tilang.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal
Publish : Sumarjo

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password