Ciptakan Situasi Yang Kondusif : Brigpol Roy Ajak Pemilik Bakso Memasang Himbauan Kamtibmas

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, salah satu upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga kondusif.

Hal ini di tunjukkan oleh Brigpol Roy yang memasang himbauan Kamtibmas di warung bakso Projo Jl. 14 poros Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Selain itu Brigpol Roy juga mengajak pemilik usaha bakso Projo untuk proaktif menjaga Kamtibmas, Sabtu (04/03).

Banner tersebut bertuliskan tentang himbauan kamtibmas mengenai Oprasi bina waspada. Dimana isinya mengajak agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikal untuk gerakan masa pilkada, Jangan mudah terpengaruh kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama untuk melakukan profokasi/ajaran sesat sehingga dapat memecah belah kerukunan warga.

Mengingat banyaknya aksi kriminalitas, pencurian motor, maka masyarakat pastikan parkir dalam kondisi aman dan jangan tinggalkan kunci disepeda motor, aktifkan poskamling dan budayakan wajib lapor 1×24 jam setiap tamu asing yang datang di RT atau lingkungan.

Disamping itu Bhabinkmatibmas juga berharap kepada warga apabila meninggalkan rumah pastikan listrik dalam keadaan mati, Waspada terhadap aksi penipuan hipnotis dengan iming-iming hadiah tertentu baik secara langsung maupun melalui media Handphone.

Selain berisikan tentang kamtibmas, himbauan tersebut juga memberikan pembinaan kepada masyarakat agar kebiasaan membuka/membersihkan lahan dengan cara membakar agar tidak dilakukan lagi, Serta pembinaan agar jangan memberikan kesempatan kepada aparat negara untuk melakukan pungutan liar (pungli) karena menerima sama-sama melanggar hukum.

Pemilik usaha bakso Projo mengucapkan terimaksih sudah memasangkan banner himbauan tersebut di tokonya. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami masyarkat Desa Rimbo Mulyo”, ujar pemilik toko.
Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang kontributor Tribratanewspolri.go.id mengatakan membenarkan adanya pemasangan himbauan Kamtibmas tersebut.”Benar, Kami Polsek Rimbo Bujang akan memasang himbauan Kamtibmas ditempat yang strategis dan  mudah dibaca oleh masyarakat. Hal ini demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Roy (04/03).

Penulis   : DS
Editor     : Kang Iqbal
Publish   : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password