Cegah Kecelakaan, Polisi Tandai Jalan Rusak dengan Cat Putih

14-lantas2Tribratanews – Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Brebes, membuat jalan-jalan nasional maupun propinsi yang ada di Brebes banyak yang rusak dan berlubang. Hal ini perlu diwaspadai para pengendara karena berpotensi menimbulan kemacetan dan kecelakaan.

Hal ini seperti yang diketahui dari hasil survey yang dilakukan oleh Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Brebes, Rabu (14/12/2016). Kegiatan ini dilakukan menjelang libur akhir tahun Natal dan tahun baru 2017 yang diprediksi akan dimanfaatkan oleh para pemudik untuk bersilaturahmi pulang kekampung halaman. Survey sarana dan prasarana jalan, dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Iptu Umi Antum Farich.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung melalui Kanit Dikyasa Iptu Umi Antum mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk pengecekan dan pendataan kondisi jalan. Selain itu, kegiatan dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan akibat kerusakan jalan. Disampaikan Umi, kegiatan survei dilaksanakan diberapa ruas jalan utama mulai dari Pantura, Tengah dan Selatan

“Seperti diketahui pada musim hujan seperti sekarang, banyak ruas jalan di Kabupaten Brebes yang rusak dan berlubang. Kondisi jalan seperti itu dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Umi.

Dijalur tengah wilayah Brebes usai survey bersama anggotanya, Umi menyampaikan ada beberapa ruas jalan yang rusak dan perlu diwaspadai. Diantaranya adalah jalan raya Pemaron – Klikiran Kecamatan Jatibarang. Kemudian jalan raya wilayah Kecamatan Larangan – Songgom dan jalan Ketanggungan yang menghubungkan Tol pejagan dan Pantura.

“Dalam survei dan pendataan yang dilakukan di beberapa lokasi, kita berikan tanda pada jalan yang berlubang dengan cat semprot. Hal ini agar mudah dilihat oleh pengguna jalan sehingga akan berhati-hati saat melewati jalan tersebut, ” kata Umi Antum.

“Hasil kegiatan ini kita dokumentasikan dan akan segera kita teruskan kepada instansi terkait melalui surat agar dilakukan tindak lanjut berupa perbaikan. Sebab jika tidak segera diperbaiki, dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, ” tambahnya. (Hms Res BBS)

 

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password