Kapolsek Berikan Kopi Instan Kepada Petugas Ronda Malam

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara, Kapolsek Kotabumi Utara Akp Poelong Arsa S. SIK menyambangi pos kamling yang ada di wilayahnya untuk cek petugas ronda. Tidak hanya cek warga yang sedang ronda, Kapolsek juga memberikan kopi instan mencegah petugas ronda mengantuk.
Kapolsek bersama dengan anggota Babin menyambangi pos kamling di Dusun III Desa Talang Jali, Minggu (5/3/2017) pukul 01.00 Wib. Bertemu dengan warga yang sedang melaksanakan ronda.
Mendapati petugas ronda yang sudah mulai mengantuk, Kapolsek memberikan serenteng kopi siap seduh untuk warga yang ronda. Dengan memberi kopi harapannya setelah minum kopi warga yang melaksanakan ronda kembali segar dan semangat sampai ronda selesai.
Kemudian Akp Poelong Arsa S. SIK memberi pesan kamtibmas agar dalam pelaksanaan siskamling selalu waspada dan mengamati situasi sekitar dengan baik. Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kriminalitas.
Tidak hanya memberi pesan kamtibmas, Kapolsek  juga berdialog dengan warga tentang situasi kamtibmas sekaligus menggali informasi situasi lingkungan sekitar desa. guna untuk menampung informasi yang bermanfaat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
“Walaupun hanya serenteng kopi namun, perhatian yang kita dilakukan sebagai upaya mengajak warga sadar akan kamtibmas dan motifasi untuk warga yang sedang ronda untuk turut menjaga keamanan lingkungan,” ucap Akp Poelong Arsa S. SIK.

Penulis         : Heriyanto

Editor           : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password