Problem Solving : Perkelahian Warga Antar Desa Ditangani Polsek Banjang Kalsel

tribratanews.polri.go.id. Polres HSU- Saling berjabat tangan tanda saling memaafkan, peristiwa ini terjadi di Polsek Banjang saat diadakannya upaya damai tindak pemukulan pada hari minggu (5/3/2017) pukul 17.00 wita.

Warga tersebut adalah saudara Rubi warga desa Ujung Murung Kec. Amuntai Selatan dengan saudara Arifin warga desa Rantau Bujur Kec. Sungai Tabukan, antara kedua belah pihak sebelumnya telah terjadi kesalahpahaman sehingga menimbulkan terjadinya pemukulan terhadap pihak korban yaitu saudara Rubi.

Permasalahan ini diketahui oleh Bhabinkatibmas desa Rantau Bujur dan disarankan kepada kepala desa untuk dapat diselesaikan di Polsek Banjang, kepala desa rantau bujur Bapak Haderani menyambut baik tawaran tersebut dan membawa kedua pemuda ini ke Polsek Banjang untuk didamaikan.

IMG-20170305-WA0063

Hampir 1 jam upaya damai tersebut berlangsung dan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan dan tidak akan menuntut dikemudian hari dengan menandatangani surat perjanjian perdamaian. 

Kapolsek Banjang Ipda Siswadi melalui Kasubbag Humas Iptu Alam sakti membenarkan upaya damai di Polsek Banjang ini “Polri selalu terbuka buat masyarakat yang perlu bantuan, tidak hanya tindak pidana saja yang ditanggani tetapi permasalahan sosial seperti ini juga akan tetap kami selesaikan” tegasnya

 

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

 

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password