Manfaatkan Keramaian Car Free Day (CFD), Polda Bali Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

Tribratanewspolri.go.id_Polda Bali   Untuk meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Bali yang di Pimpin oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Bali AKBP I Gede Adhi Mulyawarman, S.Ik.,M.H., melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri (Akpol, SIPSS, Bintara Khusus, Bintara dan Tamtama) Tahun Anggaran 2017 berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, Minggu 5/3.

Keramaian pengunjung Renon saat CFD ( Car Free Day) sangatlah tepat untuk dilakukan    sosialisasi  agar masyarakat luas atau pelajar mengetahui dan mengerti serta mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus, serta syarat-syarat apa saja yang harus dilengkapi seperti yang telah ditentukan sehingga masyarakat yang ingin menjadi calon anggota Polri dapat mempersiapkannya labih awal.

AKBP I Gede Adhi Mulyawarman, S.Ik.,M.H., menyampaikan bahwa pada saat pendaftaran sampai dengan mengikuti pendidikan calon anggota Polri tidak dipungut biaya Clean & Clear, Maka dari itu untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaaan calon anggota Polri tersebut dengan cara membuka pendaftaran ini melalui sistem online, pada website www.penerimaan.polri.go.id, serta dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) menunjukkan komitmen Polri yang tinggi terhadap model dan mekanisme rektutmen yang berkualitas.

“Ingat, Jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu adik-adik sekalian agar lolos menjadi anggota Polri. Tidak ada yang bisa membantu, hanya kualitas yang menentukan agar calon pendaftar jangan percaya terhadap oknum siapa saja yang meminta imbalan dan menjamin akan diterima menjadi Polisi”, tegas Kabag Dalpers.

Dalam kegiatan sosialisasi juga disiapkan tempat konsultasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas berkaitan dengan penerimaan anggota Polri T.A. 2017 diantaranya konsultasi psikologi, jasmani, kesehatan dan informasi lainnya. Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas lewat lagu-lagu yang dibawakan oleh Polwan Polda Bali.⁠⁠⁠⁠

Sumber :  Humas Polda Bali

Publish : Swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password