Pasukan FPU VIII Kebanggaan Indonesia Telah Tiba di Tanah Air dari Sudan

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA – Pasukan perdamaian Indonesia yang tergabung ke dalam Formed Police Units (FPU) ke-8 telah kembali ke Tanah Air setelah melakukan misi perdaiaman selama setahun di Sudan, Afrika Utara.

Kepala Devisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Irjen Pol Saiful Maltha‎ mengatakan, FPU ke-8 telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekira pukul 12.00 WIB. Ia memastikan bahwa tidak ada masalah dalam kepulangan para Satgas Bhayangkara yang telah melaksanakan misi perdamaian dunia.

 

“Sejauh ini sih enjoy-enjoy saja,” kata Saiful di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (5/3/2017).

Saiful mengungkapkan, selanjutnya pasukan FPU ke-8 ‎akan dibawa ke Pusat Pelatihan Multi Fungsi Polri, Cikeas. “Di sana akan dilakukan pengecekan kesehatan. ,” singkatnya.

Ia menambahkan, bahwa Polri telah mengirimkan pasukan FPU ke-9 sebelum berakhirnya tugas FPU ke-8 di Sudan. Oleh karena itu, adanya tuduhan penyeludupan senjata yang dilakukan Satgas Korps Bhayangkara tidak mengurangi ‎kepercayaan United Nastions-African Union Hybrid Mission in Darfur (UNAMID) kepada Satgas Bhayangkara dalam melakukan misi perdamaian dunia.

“So far is nothing Indonesia. Kita punya ini yaang terbaik ya kita masih terbaik. FPU kita masih dapat mendali terbaik,” jelasnya.

Penulis: Tim TBL

Editor: Kang Iqbal Asik96

Publish: danielldt/ alam

 

Baca juga :

Keberhasilan dalam Tugas, 140 Personel FPU 8 Akan Peroleh Penghargaan Santi Darma

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password