Polres Banyumas : Babinkamtibmas Polsek Sumpiuh Buka Gladi Tangguh 1 Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumpih – Satuan Karya (Saka) merupakan wadah pendidikan diluar lingkungan sekolah dan diluar lingkungan keluarga yang dapat menyalurkan bakat, minat dan kemampuan peserta didik. Salah satu saka yang paling aktif adalah Saka Bhayangkara.

Saka Bhayangkara sendiri merupakan wadah kegiatan untuk meningkatan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sabtu (04/03/2017) Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Brigadir Fhuat Arif membuka kegiatan gladi Tangguh I (satu) Saka Bayangkara Polsek Sumpiuh Angkatan VI.

Selaku pembina upacara Brigadir Fhuat Arif menyampaikan tentang Ops Simpatik Candi 2017 yang dilaksanakan oleh Polri yang dimulai dari tanggal 1 s.d 21 maret 2017.

Babinkamtibmas Brigadir Fhuat Arif juga mensosialisasikan beberapa Aplikasi Kepolisian yang berbasis Android, salah satunya adalah aplikasi PANIC BUTTON dan TRUST JATENG yang dapat di download melalui Play Strore. Aplikasi tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri untuk mempermudah masyarakat apabila membutuhkan bantuan Polri.

“Selain itu Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sumpiuh diharapkan dapat menjadi pelopor Keselamatan berlalulintas dimasyarakat dan teladan bagi teman-teman dilingkungan sekolahnya.” tutup Brigadir Fhuat.

Penu;is : Polsek Sumpiuh

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password