Patroli PRC Sabhara: Seseorang Yang Mengalami Gangguan Jiwa Diantar Pulang Oleh Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Ditsabhara. Kepedulian dalam melayani masyarakat diwujudkan unit PRC POLDA PAPUA kepada masyarakat, Minggu 05/03/2017.

Unit PRC (patroli unit cepat) yang dipimpin Brigpol Suaib melakukan patroli rutin di wilayah kota Jayapura, dari patroli yang dilakukan unit PRC menemukan seorang laki-laki yang mengalami gangguan kejiwaan sedang berdiri di tengah jalan, hal dapat mengganggu kelancaran lalu lintas, melihat hal ini Brigpol Suaib langsung menghampiri orang tersebut, kemudian diajaknya untuk kepinggir jalan, berdasarkan keterangan dari warga setempat orang tersebut mempunyai keluarga di daerah Hamadi.

Dengan informasi yang didapat, Unit PRC berhasil mempertemukan laki-laki tersebut dengan keluarganya.

Patroli dilajutkan Ke arah Jayapura selatan, didapati laporan adanya percobaan pemerkosaan di belakang kantor walikota, unit PRC langsung bergerak ke TKP, dan pelaku berhasil ditangkap, kemudian pelaku dan korban berserta barang bukti yang diamankan diserahkan ke unit reskim polsekta jayapura selatan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kasubbag Minops Kompol Marthen Rena yang dikonfirmasi membenarkan adanya seorang laki-laki yang mengalami gangguan kejiwaan dan sudah diantar oleh anggota patroli unit PRC kepada keluarganya.

Selain menemukan orang yang mengalami gangguan kejiwaan, anggota patroli juga berhasil mengamankan pelaku percobaan pemerkosaan yang terjadi di belakang kantor walikota Jayapura, tutur Kompol Marthen menutup percakapan.

Penulis : SosraWTD
Editor : Iqbal96
Publish : Reinaldy

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password