Ops Simpatik Candi 2017 : Satlantas Polres Purbalingga Gelar Dikmas On The Truck

IMG-20170305-WA0224

Tibratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017, Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan Dikmas On The Truck, Minggu (5/3/2017).

Kegiatan ini merupakan terobosan Satlantas dalam memberikan pendidikan lalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan diatas truck dengan berkeliling wilayah Purbalingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan, S.H. mengatakan Dikmas On The Truck merupakan terobosan dari Satlantas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan inovasi yang dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 di wilayah Kabupaten Purbalingga,” jelas Sukarwan.

Caranya kita bekerjasama dengan pihak terkait menggunakan kendaraan truck, berkeliling untuk memberikan penerangan tertib berlalu lintas. Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan juga badut Mickey Mouse dan musik pendukung sekaligus untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat.

Di titik tertentu, kendaraan berhenti kemudian memberikan dikmas berupa pembinaan secara langsung dengan pengeras suara, pemberian selebaran dan melakukan teguran kepada pengendara yang melanggar.

Pada pelaksanaannya kegiatan dimulai dengan start di Jembatan Linggamas Kecamatan Kemangkon, dilanjutkan berkeliling wilayah. Beberapa titik yang menjadi pemberhentian antara lain di Pasar Panican, Pasar Bukateja, Alun-alun Purbalingga dan Taman Usman Janatin.

Tujuan kegiatan ini antara lain untuk menarik pengguna jalan dan warga masyarakat sekitar untuk melihat dan mendengarkan himbauan tertib berlalu lintas dari petugas. Diharapkan dengan terobosan ini, pesan kamseltibcarlantas dapat lebih dipahami oleh masyarakat.

( Humas Polres Purbalingga )

Penulis&Publish : J. Purwantoro
Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password