Ratusan Pendekar Silat PSHT Karanganyar Siap Jaga NKRI

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR- Ratusan pendekar silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Karanganyar  menggelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Polres Karanganyar, Minggu  (05/03/2017)

Ratusan pendekar silat ini longmarch keliling Kota Karanganyar  dan finish di Mapolres Karanganyar ini menyerukan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menolak aksi teror dan radikalisme yang bisa mengancam keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menolak ideologi yang saat ini mulai masuk ke masyarakat dan bertentangan dengan Pancasila. NKRI harga mati bagi kami pesilat PSHT,” teriak para pendekar saat keliling Kota Karanganyar.

Ketua Ranting  PSHT Karanganyar  Agus Bering menyatakan bahwa keluarga besar PSHT Karanganyar  siap menjadi barisan terdepan untuk menolak segara bentuk tindakan radikalisme, terorisme, premanisme dan sejenisnya yang mengancam keutuhan NKRI. PSHT menurutnya mendukung aparat kepolisian untuk menegakkan hukum dalam membela kebenaran dan keadilan dalam memberantas aksi intoleransi,  radikalisme dan terorisme.

Hadir juga Pendekar Wanita dari PSHT Karanganyar Ratri Listyowati yang juga anggota DPRD Kabupaten Karanganyar, Ratri Listyowati tampak antusias meneriakan yel-yel dukungan terhadap NKRI.

“Kami keluarga besar PSHT Karanganyar bersama TNI dan Polri  siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan  NKRI. Bagi kami NKRI adalah harga mati,” tandas Ratri.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi menyambut baik kegiatan ratusan pendekar PSHT Karanganyar ini.

“Agenda silaturahmi Kamtibmas antara Polres Karanganyar dan PSHT Karanganyar ini adalah dalam rangka merawat Kebhinekaan dan persatuan NKRI,” terang Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Karangnyar Kompol Prawoko, SE | Iswanez

Editor: Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password