Install Aplikasi AREA, Dijamin Polisi Cepat Datang ke TKP di Sulsel

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP Arya Perdana kembali mengimbau masyarakat yang belum memiliki aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm), agar segera mendownload di smartphonenya masing-masing.

AREA sejauh ini telah menuai banyak pengakuan dan apresiasi dari berbagai pihak karena manfaatnya yang luar biasa dalam penanganan cepat kepolisian terhadap suatu kejadian. Aplikasi tersebut juga telah diujipakaikan pada Pameran Teknologi Pelayanan Kepolisian di Jakarta beberapa waktu lalu, yang turut disaksikan oleh Presiden RI dan Kapolri.

Dijelaskan Kapolres, AREA adalah program canggih pelayanan berbasis IT yang mengusung konsep kecepatan dan ketepatan personel mendatangi lokasi kejadian atau TKP. “Masyarakat yang handphonenya telah terinstall aplikasi AREA ini, saat menemukan suatu kejadian yang bersifat kontijensi seperti kriminalitas dan lakalantas, dapat langsung mengentry data di aplikasi AREA setelah itu kirim, selesai,” terangnya Kapolres.

Data kejadian singkat yang diupload dan dikirim melalui aplikasi AREA, dapat langsung ditanggapi oleh seluruh personel Polres Minsel dan jajaran. Anggota yang terdekat, akan langsung mendatangi TKP sambil menunggu perkuatan yang lebih besar.

“Begitu ada kejadian yang diupload dan dikirim di aplikasi AREA, seluruh anggota kami akan menerima alarm di hp-nya masing-masing. Hal tersebut memastikan kecepatan anggota untuk mendatangi TKP dimaksud,” tambah Kapolres.

Adapun cara memiliki aplikasi AREA ini gratis dan sangat mudah, pemilik handphone android tinggal mencarinya di playstore dengan mengetik AREA Polres Minsel.

“Nantinya akan muncul 3 (tiga) varian, yaitu Area Personil, Area Masyarakat dan Area Instansi. Untuk kalangan masyarakat download Area Masyarakat setelah itu langsung install. Setelah terinstall, jalankan aplikasinya dengan cara memasukan email anda. Apabila menemukan kejadian, silahkan upload kejadian tersebut ke dalam aplikasi AREA. Kami pastikan akan mendatangi lokasi anda secepatnya,” tutup Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password