Operasi Simpatik 2017 Polres Tomohon: Petugas Sambangi Pangkalan Ojek dan Berikan Penyuluhan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sejak dimulai Rabu (01/03) lalu, personel Polres Tomohon dan jajaran melaksanakan Operasi Simpatik 2017 dengan penuh antusias dan semangat. Sistem hunting diterapkan Polres Tomohon dalam operasi yang digelar serentak diseluruh Indonesia selama 21 hari tersebut.

Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak mengatakan, personel yang terlibat dalam Operasi Simpatik wajib memberikan teguran serta mengingatkan para pengendara agar tidak melanggar peraturan lalu lintas.

“Kami menerapkan sistem hunting. Personel yang bertugas bukan untuk menakut-nakuti pengendara tetapi menegur secara simpatik dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tutur Kapolres.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Tomohon, Ipda Johnny Kreysen mengimbau warga agar selalu berhati-hati saat berkendara. “Sebelum berkendara, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan perhatikan kelengkapan dokumen atau surat-surat kendaraan,” imbaunya.

Selain hunting, lanjutnya, ada juga kegiatan lain yang dilakukan dalam Operasi Simpatik 2017, salah satunya menyambangi pangkalan-pangkalan ojek di Kota Tomohon. “Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para tukang ojek tentang tata tertib berlalu lintas,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password