Lakalantas Sepeda Motor vs Pejalan Kaki di Talaud: Pria Lansia Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) antara sepeda motor kontra pejalan kaki terjadi di ruas Jalan Raya Desa Kiama, Kecamatan Melonguane, Talaud, Sabtu (04/03/2017) sekitar pukul 19.15 WITA. Lakalantas ini mengakibatkan pejalan kaki bernama Athos Pasiak (74) meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Lakalantas berawal ketika sepeda motor Yamaha Vega DB 5480 CM dikendarai Yosafat Mamoaya (28) yang membonceng temannya, Bram Lawarion, melaju dari Melonguane menuju Desa Tule. Sesampainya di Desa Kiama tepatnya disekitar jembatan sebelum kantor Sat Polair Polres Talaud, korban sedang menyeberang jalan.

Disebabkan lampu sepeda motornya yang tidak begitu terang, Yosafat baru melihat korban dari jarak sekira 2 meter. Yosafat lalu berusaha memperlambat laju sepeda motornya dan membanting setir ke arah kiri. Tetapi korban tetap menyeberang sehingga kecelakaanpun tak terelakkan.

Korban terbentur setir (stang) sepeda motor di dada kirinya dan terhempas ke jalan. Begitu juga dengan Yosafat dan Bram, keduanya terjatuh dari sepeda motor. Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, pria lanjut usia (lansia) tersebut meninggal dunia saat dalam perawatan medis.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian segera melakukan penanganan dengan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan keterangan dari saksi dan mengamankan barang bukti. Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut oleh Polres Talaud dan jajaran.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password