Perkelahian Antar Kelompok di Desa Sinuian Minahasa: Polisi Amankan Seorang Pemuda Bersajam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Penganiayaan dengan senjata tajam (sajam) menimpa dua warga Desa Sinuian Jaga 1, Kecamatan Remboken, Minahasa, yakni Fabio Karepouwan dan Marcel Muaya, Sabtu (04/03/2017) sekira pukul 23.45 WITA, di samping Gereja GSJA Mahanaim desa setempat. Fabio mengalami luka robek di kepala sedangkan Marcel luka sayatan di telinga kiri.

Kasus ini berawal dari pesta ulang tahun di rumah salah seorang warga Desa Sinuian Jaga 1. Menjelang berakhirnya acara, terjadi salah paham antara kelompok pemuda desa setempat dengan Desa Sinuian Jaga 2 dan Desa Sinuian Jaga 3 (Kompleks Gagaran). Aksi berlanjut dengan saling kejar antar kelompok pemuda tersebut yang berujung pada perkelahian dan penganiayaan terhadap korban.

Situasipun semakin memanas. Kelompok pemuda Desa Sinuian Jaga 1 telah berhadapan dengan gabungan pemuda dari Desa Sinuian Jaga 2 dan Jaga 3 di Jalan Raya Desa Sinuian Jaga 1. Warga sekitar yang khawatir akan terjadinya perkelahian lebih lanjut akhirnya melaporkan peristiwa ini ke Polsek Remboken.

Tak lama kemudian, Kapolsek Remboken bersama sejumlah anggota mendatangi lokasi kejadian dan berusaha meredakan situasi dengan memisahkan dua kelompok tersebut. Petugas kemudian berupaya mendorong kelompok warga Jaga 3 agar tidak masuk ke arah kelompok Jaga 1.

mnhs-tarpoksajam
Dalam upaya tersebut, petugas berhasil mengamankan FS (28), warga Desa Sinuian Jaga 3 yang membawa sajam jenis pisau, Minggu (05/03) dini hari sekitar pukul 00.15 WITA. Saat diinterogasi FS mengaku membawa sajam untuk berjaga-jaga karena akan mengambil sepeda motornya yang tertinggal di Desa Sinuian Jaga 1.

Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi membenarkan kejadian tersebut. “FS dan barang bukti sajam selanjutnya diamankan di Mapolsek Remboken untuk diperiksa,” terangnya. “Kasus ini terus didalami untuk mengungkap siapa pelaku penikaman terhadap kedua korban,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password