PERINGATI HARI IBU : Aksi Simpatik Polwan Polres Berau “Saya Klik Helmnya”

img-20151222-wa0015
POLDA KALTIM – Masih dalam suasana hangatnya hari ibu kemarin, Polisi Wanita Kepolisian Resor Berau tampil berbeda dengan menggunakan pakaian tradisional kebaya dalam pengaturan lalu-lintas di Hari Ibu, Kamis (22/12).
sosok Polisi Wanita memang tak ubahnya seperti seorang ibu bagi masyarakat di Indonesia karena Polisi Wanita sendiri juga mengemban fungsi melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat yang pasti dilakukan oleh seluruh ibu di Indonesia terhadap anaknya.
Tak hanya itu, mereka juga dituntut lebih peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Salah satu kepedulian yang dilakukan oleh Polwan Polres Berau adalah dengan “meng-KLIK” pengendara sepeda motor yang menggunakan helm tidak sempurna.
“Maaf, Bu, saya klik helmnya, biar selamat sampai tujuan,” kata Bripda Aulia salah satu Polwan Polres Berau dengan senyum ramah kepada seorang pengendara.
Kapolres Berau AKBP Handoko menambahkan, peringatan hari ibu dapat dijadikan sebagi momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan persatuan dari perjuangan perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
“Dalam hal ini nampaknya penting kaum wanita dalam hidup bermasyarakat, terutama di lingkungan hidup kita sehari-hari. Wanita sangat penting untuk mengatur kehidupan keluarga, bahkan sampai mengatur lingkup yang sangat luas yaitu bangsa dan negara,”ucap Handoko
Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Ade Yaya Suryana menambahkan sosok seorang ibu adalah sosok yang berperan besar dalam nasib Indonesia kedepan, karena ibu adalah guru pertama yang mengajari kita bagaimana cara kita melihat dunia dan bagaimana kita menyikapi hal itu sendiri.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password