Operasi Simpatik Krakatau 2017 Polres Mesuji : Kasat Lantas Turun ke Jalan

Tribratanews.polri.go.idPolres Mesuji, Upaya Preventif Operasi Simpatik Krakatau 2017 Polres Mesuji, Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Khomeini, S.Ik terjun langsung perbaiki Jalan dan Jembatan yang Rusak.

Upaya yang dilakukan oleh AKP Reza Khomeini, SIK dalam mewujudkan salah satu tujuan Operasi Simpatik Krakatau 2017 yaitu menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi pengemudi sungguh patut diapresiasi. Pasalnya, Kasat Lantas Polres Mesuji tersebut berinisiatif turun tangan secara langsung untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan menimbun lubang besar dan memperbaiki jembatan yang nyaris ambruk di jalan Lintas Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Sabtu (4/3/2017).

Menurutnya, tindakan yang ia lakukan merupakan bentuk tugas sosial yang bertujuan untuk mencegah kemacetan serta kecelakaan lalu lintas. “Tugas polisi tidak sekadar menegakkan hukum, menangkap penjahat, menahan orang bersalah, menilang pelanggar lalu lintas dan menembak penjahat, tapi juga melaksanakan tugas-tugas sosial,” ungkap pria berdarah aceh tersebut.

Apa yang dilakukan AKP Reza Khomeini, SIK diharapkan dapat menyadarkan pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak, sebelum mucul korban dari masyarakat pengguna jalan.

Tabrani, warga sekitar mengungkapkan bahwa kehadiran Kasat Lantas Polres Mesuji, AKP Reza Khomeini, SIK saat itu mencerminkan karakter Polri sebagai petugas sosial, bukan sekadar penegak hukum. “Ketika kehadiran polisi sebagai petugas sosial, maka ia akan ditunggu-tunggu warga masyarakat, seperti ketika terjadi kemacetan lalu lintas, dampak jalan dan jembatan rusak di Sumatera masyarakat akan bertanya-tanya di mana polisinya? Atau ketika terjadi kerumunan massa, masyarakat akan mencari-cari polisi,” jelas dia.

Sikap ketauladanan yang dilakukan oleh AKP Reza Khomeini, SIK tersebut juga diharapkan dapat ditiru oleh seluruh anggota Polri, khususnya personel Polres Mesuji, demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Penulis: Irsal47/Mikho22 – Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password