Si Jago Merah, Ludeskan Ruang Belajar Pesantren Anwarul Ulum Kilometer 10 Desa Lintas Utara Kec. Keritang Inhil

20170304_205712tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini menimpa Pesantren Anwaru Ulum. Kompleks pendidikan di Kilometer 10 di Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang itu terbakar pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2017, sekira pukul 17.10 wib, dan menghanguskan 10 ( Sepuluh ) Unit Ruangan Kelas Belajar, 1 (satu) Unit Ruang UKS, dan 1 (satu) Unit Ruang Majelis Guru, habis terbakar.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono HS menceritakan bahwa pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2017, sekira pukul 17.10 WIB, telah terjadi kebakaran ruang kelas belajar dan majelis guru Pesantren Anwarul Ulum yang terletak di Kilometer 10 Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kec. Keritang, Kab. Inhil. Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal di dekat Pesantren, dan melihat ruang kelas X B mengeluarkan asap. Melihat asap tersebut, para warga bersama Kepala Desa Lintas Utara, langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dibantu 1 unit mesin Robin. Personel dari Polsek Keritang dan Babinsa setempat yang mendapat laporan, ikut berjibaku memadamkan api, namun apa daya, api sudah terlanjur membesar dan akhirnya menghanguskan 10 (sepuluh) unit ruang kelas belajar, 1 (satu) unit ruang UKS, dan 1 (satu) unit ruang Majelis Guru. Sekira pukul 19.00 WIB, api baru dapat dipadamkan. Kerugian ditaksir sebesar Rp. 1.000.000.000.- (satu milyar rupiah).

“Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik, dan masih dalam penyelidikan Polsek Keritang. Saat ini, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Inhil, sudah berada di TKP”, tutup AKP Sutono. (Hape Djamboe)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password