Tanggapi Berita Penculikan Anak, Polres Tegal Kota Himbau Tetap Tenang dan Tidak Main Hakim Sendiri

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Menyikapi beredar isu adanya penculikan anak yang akan diambil organ tubuhnya oleh orang yang pura-pura gila. Polres Tegal Kota Polda Jateng menghimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita Hoax yang belum jelas sumbernya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso menyampaikan agar warga tetap tenang. Namun demikian, harus tetap waspada dan selalu menjaga lingkungannya dari kemungkinan adanya aksi kejahatan tersebut.

“Berita tersebut tidak benar, hingga saat ini kami belum menerima laporan mengenai adanya penculikan anak terlebih lagi organ tubuhnya diambil,” ungkap Kompol Ibnu Bagus Santoso, Sabtu (04/03/2017).

Sementara adanya seorang perempuan yang sempat diamankan warga di daerah Tegalsari Kota Tegal, Jumat (03/03) malam. Petugas yang menerima informasi langsung ke TKP dan membawa ke Mapolsek, namun melihat situasi warga yang berdatangan, petugas kemudian membawa ke Mapolres.

Menurutnya hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena banyaknya warga yang penasaran. Dari hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan juga belum terbukti terlebih diduga mempunyai kelainan jiwa,” ujarnya.

HOAX CULIK 1

Hal ini dikuatkan dari keterangan Yanto (36) warga jalan Sawo barat Tegal, beberapa hari sebelumnya melihat perempuan di depan cucian mobil dekat Kantor Kecamatan Tegal Barat. Bahkan sempat  telanjang bulat dan mandi diselokan sebelah warung dekat lokasi tersebut

“Sempat telanjang dua kali, karena kasihan oleh warga diberi baju. Sorenya mandi lagi, sambil mbuang semua yang ada kaya ember, sabun untuk mencuci mobil,” terangnya.

Keterangan sama juga diungkapan Ibu Yuyun (50) , yang mengetahui perempuan tersebut tiduran di sebuah dipan rumahnya sambil bicara sendiri. Dirinya bahkan sempat memberikan pakaian.

Awalnya ada suara ketuk-ketuk, saat dilihat sedang tiduran sambil ngomong Mas Adi minta lagu apa, terus nyanyi-nyanyi sendiri sambil berdiri diatas meja. Karena takut saya bangunin suami, tau-tau sudah telanjang dan mandi di kali ,” ungkapnya.

Baca juga : Berita Hoax Penculikan Di Brebes, Masyarakat Diminta Tidak Parno Menanggapinya
http://tribratanews.polri.go.id/?p=85177

Selanjutnya Wakapolres berharap bila ada hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar segera hubungi kantor polisi tedekat. Kepada orang tua pihaknya juga berharap agar lebih ketat lagi mengawasi anak-anak.

Jangan mudah terprovokasi ataupun melakukan main hakim sendiri. Warga juga diminta untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar ,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal96

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password