Antisipasi Banjir, Kapolres Tebo Jambi Siagakan Tim SAR

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, dengan adanya beberapa musibah banjir dan tanah longsor di beberapa kota besar di Indonesia, untuk mengantisipai hal tersebut Kapolres Tebo melakukan pemeriksaan terhadap Tim Sar Polres Tebo beserta peralatanya.

Hal ini di tunjukan pada saat usai melaksanakan Apel pagi Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si di dampingi oleh Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Aswindo Indriadi, S.Kom melakukan pengecekan baik terhadap kesiapan personil maupun peralatanya.

“kami lakukan dalam rangka persiapan mengantisipasi bencana, dimana akhir-akhir ini curah hujan semakin meningkat dan ada beberapa kota besar di Indonesia terkena dampak banjir dan tanah longsong, oleh karena itu kita siap kan tim kita untuk siap menghadapi segala sesuatunya”, ujar AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi.

Kasat Sabhara bersama Anggotanya sedang melaksanakan pelatihan
Kasat Sabhara bersama Anggotanya sedang melaksanakan pelatihan

Setelah melaksanakan pengecekan, personil dan peralatanya, Kasat Sabhara langsung memimpin anggotanya melakukan pelatihan dalam penanganan banjir. Kegiatan ini dilaksanakan di Danau Buatan Km.12 Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Aswindo Indriadi membenarkan kegiatan bersama anggotanya. “Perlu dilakukan pelatihan ini, untuk benar-benar mempersiapkan diri saat terjadi bencana anggota sudah siap untuk terjun kelapangan dan tahu hal – hal apa saja yang harus dilakukan agar penanganan terhadap korban nantinya bisa dilakukan dengan tepat dan efisien”, tandas AKP Aswindo Indriadi. (*)

Penulis   : DS
Editor     : Kang Iqbal
Publish   : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password