Peserta Tubing Meninggal Terseret Arus di Sungai Candi Ngargoyoso Karanganyar

2017-03-05_02.54.55

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR – Destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar memakan korban. Wisata   tubing, naik ban menyusuri sungai di Jatirejo, Ngargoyoso, rengut nyawa seorang pengunjung. Seorang pengunjung wanita yang sedang bermain tubing, meninggal terseret arus. Korban bermama Nungky Ramadani (18) warga Dusun Prayan, Karangrejo, Kecamatan Kerjo, ditemukan tewas setelah terseret arus bersama dua rekan lainnya, Rita (18) warga Pendem, Mojogedang dan Putri Aprilia (18) warga Jatirejo, Karangrejo, Ngargoyoso.

Sabtu (04/03/2017), pukul 15.30.

Mereka bertiga didampingi seorang pemandu Hendri Susanto (28). Saat sedang menyusuri sungai Candi di desa Jatirejo menggunakan ban besar itu, tiba-tiba datang banjir dari hulu. Diduga saat itu di atas hujan deras.

Kondisi sungai menjadi banjir, dan tubing yang dipakai ketiga remaja putri itu terguling. Pemandu dan pengurus tubing lainnya Suparno, langsung berusaha melakukan pertolongan. Namun dua rekan Nungky berhasil diselamatkan. Sedangkan Nungky hanyut makin jauh.

Polsek Ngargoyoso Polres Karanganyar bersama Tim SAR gabungan  dan relawan  yang melakukan pencarian  dapat menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia sekitar lima ratus meter dari lokasi tubing tersebut. Dia langsung dibawa ke Puskesmas untuk divisum, setelah itu diserahkan kepada keluarganya.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu   mengatakan, untuk sementara kegiatan tubing dihentikan operasionalnya, sampai kondisi membaik. Dia juga mengingatkan pemilik wisata tubing untuk meningkatkan keamanan para wisatawan. Karena cuaca yang kurang bersahabat.

“Untuk sementara kita sarankan agar operasional kegiatan tubing kami hentikan sampai cuaca kembali normal” ungkap Kapolsek Ngargoyoso. | Iswanez

Editor: Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password