Aksi Simpatik Kasat Lantas Polres Brebes Dalam Operasi Simpatik Candi 2017

WhatsApp Image 2017-03-03 at 09.46.40

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kecepat tanggapan anggota Polres Brebes teruji saat mengadakan sosialisasi dalam rangka Ops Simpatik Candi 2017 di Jalan Jendral Sudirman (Pantura) mendapati seorang Ibu yang mengendarai kendaraan roda 4 mengalami ban bocor.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkhan Sipayung dan sejumlah polisi lainya termasuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang saat ini sedang melaksanakan latja di Polres Brebes  langsung bahu-membahu membantu mendongkrak ban mobil yang kempis.

Ada yang bertugas mendongkrak ban yang kempis. Ada pula yang bertugas mencopot ban serep. Tak sampai 15 menit sejumlah polisi itu sudah menyelesaikan tugas memasang ban serep.

Aksi ini tak sempat membuat jalan pantura yang saat itu cukup ramai menjadi tersendat, atas kecepatan dan ketanggapan dari anggota yang saling bantu.

“Alhamdullilah saya bersyukur sekali pak polisi mau membantu dongkrak ban mobil saya yang kempis ini, tadi saya bingung harus bagaimana saat laju mobil mulai oleng karena ban kempes,” ucap Indri.

Saat polisi membantu mendongkrak ban mobil miliknya, Indri pengemudi mobil yang kempes tersebut berdiri di samping mobil sesekali terus memegangi pinggangnya karena usia kandungnya sudah mulai tua.

“Saya tadi dari  Tegal dan rencana mau ke  Brebes. Sebenarnya tadi kendaraan mulai oleng saat memasuki Tegal Kota, karena belum nemu bengkel yang buka tadi pagi. Untungnya pas melintas di Brebes Kota ada pak polisi yang bantuin, saya ucapkan terima kasih sekali,” dia menambahkan. Indri pun sangat mengapresiasi upaya dan respons cepat dari petugas kepolisian lalu lintas yang tanggap membantu pengendara yang membutuhkan pertolongan. “Pak polisinya cepat sekali tanggap bantuin pengendara di jalanan. Ini patut diapresiasi kepedulian melayani masyarakat,” kata dia.

Sebelum melanjutkan perjalanannya Indri menyempatkan untuk menuliskan pesan dan kesan kepada Sat Lantas Polres Brebes di spanduk yang memang telah disediakan oleh Sat Lantas Polres Brebes di samping terpadu dalam rangka Ops Simpatik Candi 2017.

Kasat lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkas S mengatakan kegiatan yang saat ini kita lakukan merupakan salah satu bentun kampanye keselamatan berlalulintas. Arfan menambahkan  seperti yang kita ketahui bahwa mulai tanggal satu kemarin sampai 21 hari kedepan kita sedang menyelenggarakan Kegiatan Operasi terpusat dengan sandi Operasi Simpatik Candi 2017. “ Ops Simpatik ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif,” Ujar Arfan.(Hms Res Bbe)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password