Ops Simpatik Semeru 2017 Polres Trenggalek : Gebrakan Baru ini Agar Para Pelajar Terhindar dari Kecelakaan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Memasuki hari ke-empat Operasi Simpatik Semeru 2017, Satlantas Polres Trenggalek membuat gebrakan baru. Satuan yang dikomandoi oleh AKP Heru Sudjio, SH ini membentuk komunitas pelajar laka lantas, Sabtu (04/03). Komunitas ini merupakan wadah bagi para pelajar yang pernah terlibat kecelakaan lalu lintas baik sebagai korban maupun pelaku.

“Agar kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami mereka menjadi pelajaran berharga bagi yang lain, sehingga semakin berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas”, jelas AKP Heru.

Dibentuknya komunitas pelajar laka lantas Polres Trenggalek ini berawal dari rasa keprihatinan atas tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di Kabupaten Trenggalek. Memang tidak bisa serta merta diserahkan sepenuhnya dipundak Kepolisian, mengingat permasalahan tersebut sangat kompleks.

“Semua stakeholder harus berbuat untuk menyelamatkan masa depan anak-anak kita”, tambah orang nomor sembilan di Polres Trenggalek itu.

Acara komunitas pelajar laka lantas yang digelar di Rupatama Polres Trenggalek ini diikuti oleh puluhan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan sekolah.

“Konsep kegiatannya adalah menjadikan komunitas ini sebagai sarana konsultasi dan diskusi. Polisi hanya mengarahkan dan membina mereka. Pengurusnya juga dari kalangan mereka sendiri”, ujar AKP Heru.

Agar lebih hidup, AKP Heru meminta salah satu pelajar untuk menceritakan kembali kronologis kecelakaan yang pernah dialaminya. Kemudian dari cerita itu, AKP Heru memberikan penekanan tentang penyebab dan solusi penyelesaiannya.

Lebih lanjut AKP Heru menyatakan, bahwa kedepannya kegiatan komunitas ini akan dikembangkan menjadi kegiatan yang edukatif bisa out bound bersama, family gathering dan lain-lain serta menjadikan para pelajar ini sebagai duta pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Ya, doakan saja semoga bisa terlaksana dengan baik. Demi dan untuk anak-anak Trenggalek”, pungkas AKP Heru.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password