SSC, Terobosan Kreatif Kapolres Cirebon Kota

DSC_0044

tribratanews.polri.go.id – Polres Cirebon Kota – Sebanyak 282 personil Polres Cirebon Kota diturunkan secara langsung di dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Kejaksan dan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Sabtu (04.03).

Melalui program terobosan kreatif Sabtu Sambang Ciko (SSC) yang di pelopori Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum.M.S.M, para anggota ini ditugaskan untuk melakukan Door To Door System sekaligus problem solving kepada masyarakat.

Usai memimpin apel launching Sambang Sambang Ciko, Kapolres Cirebon Kota menjelaskan bahwa Sabtu Sambang Ciko ini adalah salah satu program yang mendukung program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) Kapolri dengan maksud untuk meraih kepercayaan dari masyarakat.

Dimana setiap hari sabtu mulai pukul 8 sampai dengan 10, seluruh anggota Polres Ciko diwajibkan untuk melakukan sambang. Tadi kita sudah bagi untuk 1 RW terdapat 3 anggota Polisi dan 1 Perwira Pengendali yang membawahi 2 RW.

Tujuannya kita sambang kali ini di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kejaksan dan Kecamatan Kesambi yang masuk kedalam wilayah Polsek Cirebon Utara Barat, disini kita melatih anggota agar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menampung segala informasi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Fokus utama kita dalam SSC ini adalah yang pertama Kepala keluarga, tapi tidak menutup kemungkinan juga kita melaksanakan sambang ketempat perekonomian, seperti pabrik, toko-toko dan warung.

Dengan adanya Program SSC ini besar harapan kami agar masyarakat lebih dekat lagi dengan Polisi, masyarakat tidak segan dan tidak sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun, saya yakin apabila sudah terjalin komunikasi dengan baik, Insyaallah akan berakibat dengan meningkatkannya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Cirebon Kota, jelas AKBP Adi Vivid.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini juga akan dilakukan secara rutin setiap minggunya dan untuk rencana kedepan akan dilaksanakan oleh masing-masing Polsek jajaran untuk melakukan sambang. (M.Jumaedi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password