Pasca Perkelahian Antar 2 Kelompok Massa di Kamkey Abepura Papua, Polisi Melakukan Penggeledahan

tribratanews.polri.go.id- Polda Papua. Perkelahian antar 2 kelompok masyarakat yang terjadi di kamkey abepura, jumat 03/03/2017 yang berawal dari lima orang pemuda yang dalam pengaruh minuman keras kemudian memegang/meraba seorang wanita, tidak terima dengan perlakukan kelima pemuda tersebut wanita itu berteriak, melihat kejadian yang dialami oleh kerabat korban langsung memukul pelaku sehingga terjadi perkelahian.

Karena tidak terima dengan tindakan yang dilakukan kerabat korban terhadap pelaku, pelaku memanggil teman-temannya sebanyak 40 orang dari arah BTN Puskopad dengan membawa Parang, kayu, panah dan tombak turun ke jalan mengejar masyarakat yang berada di Kamkey dan tidak memandang siapun yang berada di sekitar kampkey sehingga semua orang yang ada langsung berhamburan lari.

Polisi yang datang ke TKP untuk menenangkan mereka pun tidak dihiraukan bahkan mereka bertambah beringas dan melakukan pengrusakan terhadap kendaraan yang diparkir maupun warung-warung tenda yang ada pun jadi sasaran pengrusakan, tak berselang lama warga Kamkey balik melakukan pelemparan terhadap 40 orang tersebut, karena jumlah massa dari warga kamkey terlalu banyak sehingga mereka mundur dan kembali ke arah BTN Puslkopad.

Pasca perkelahian antar 2 kelompok massa ini, Polisi yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura Kota Akbp Tobar Sirait melakukan penangkapan dan penggeledahan, dari hasil penggeledahan disita beberapa benda yang diduga terkait dengan perkelahian barupa busur panah, jubi, pisau, golok dan besi batangan, serta polisi mengamankan 3 orang saksi yaitu AN, FW dan DK.

Kabid Humas Kombespol Drs. AM. Kamal mengatakan situasi sampai saat ini kondusif aman, ada 3 orang saksi yang diamankan oleh Polisi danakan dilakukan pemeriksaan terhadap mereka.

Penulis : Sosra WTD
Editor   : Iqbal96
Publish : Reinaldy

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password