Sasar Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id –  Bone Sulsel, Personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di wilayah Kecamatan Amali Kabupaten Bone, menggelar penyuluhan bahaya Narkoba dengan menyasar sekolah, Kamis (2/3/2017) pagi.

Kanit Binmas Polsek Amali Polres Bone Aiptu Muh. Yusuf Tabah bersama Bhabinkamtibmas Desa Waempubbu Brigpol Andi Idhan.S, kali ini sambangi SMA Negeri 1 Amali berlokasi di Desa Waempubbu Kecamatan Amali Kabupaten Bone.

Penyuluhan bahaya penyalah gunaan Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) disambut baik oleh Kepala sekolah SMA Negeri 1 Amali dan para guru. Puluhan siswa dari sekolah tersebut juga tampak begitu antusias mengikutinya.

Pada kesempatan yang sama, Andi Idhan, selaku pembina dan Narasumber pada kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba itu menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Amali dan akan selalu monitoring dan memberikan bimbingan tentang bahaya Narkoba tersebut.

“Sesuai dengan komitmen kami, kita bertekad dan bersungguh-sungguh untuk memerangi Narkoba baik di kalangan masyarakat maupun di kalangan para pelajar, sehingga perlu adanya sosialisasi di sekolah-sekolah, agar nantinya mereka tidak terjerumus dalam dunia Narkotika yang bisa merusak generasi bangsa,” terang Bhabinkamtibamas berusia 29 tahun itu.
Saat ini, Lanjut Andi Idhan, Narkoba telah menjadi ancaman besar bagi para generasi muda di tanah air, sehingga butuh keseriusan dan kerja keras seluruh pihak dalam mengantisipasinya. Tambahnya.

Hal senada yang dikatakan oleh Kapolsek Amali Akp Kamaruddin “Saat ini Narkoba telah menjadi ancaman besar di tengah masyarakat dan para penerus bangsa, yang harus kita perangi secara bersama-sama, oleh sebab itu kami mengimbau kepada para orang tua dan para guru di sekolah, agar senantiasa memantau dan mewaspadai peredaran Narkoba itu di sekitar lingkungan kita dalam menyelamatkan generasi muda dan keluarga dari bahaya penyalah gunaan Narkoba,” ujar Kamaruddin.

Penulis : Husriandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password