Bhabinkamtibmas gandeng Komunitas Ojek Kokang Gelar Arisan

Tribratanews.polri.go.id_polda sultra,Dua Komunitas Ojek Kokang yaitu Kelurahan Badia dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Badia, setiap minggunya menggelar arisan.

BKTM Kelurahan Badia, Bripka La Ode Astar saat ditemui usai kegiatan Minggu (26/02) mengatakan, arisan tersebut merupakan pertma kali di laksankan bersama komunitasnya.

“Ini merupakan perdana, arisan kali ini adalah sudah putaran ke-3, yg sblumnya Putaran ke-1sudah kami laksanakan sejak bulan Mei 2015 lalu, putran Ke-2 pada bulan Februari 2016 dan skrg ini Februari 2017 kami mulai putran ke-3,” jelasnya.

Lanjutnya, Arisan tersebut pihaknya akan melaksanakan secara rutin pada setiap minggu,dimana diikuti oleh anggota komunitas ojek Kokang sebanyak 22 orang termasuk Bhabinkamtibmas.

“Kami telah sepakati Arisan ini dilot setiap hari Selasa, dengan pembayaran sebesar Rp.10.000 per orang. Jadi setiap minggu anggota yg  naik arisan mendapatkan Rp.210.000

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu agar anggota Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmad lebih dekat dan akrab dengan warganya. Dalam  pelaksanaan arisan tersebut Bhabinkamtibmas bisa memanfaatkan dan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas, sehingga Komunitas ojek yang ada bisa ikut berpartisipasi dalam memelihara kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi, terutama bisa membantu mengawasi terhadap Curanmor yang biasa trjadi di seputran RSUD Palagimata, yang sebulmnya biasa terjadi. Jadi disamping mengojek juga membantu Bktm dalam menjaga kamtibmas,” tutupnya.(*)

Penulis        : Jumadil H

Redaktur    : M ikbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password