Akhirnya Ahok Resmikan Makam Mbah Priok Jadi Situs Cagar Budaya

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya meresmikan Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, sebagai Situs Cagar Budaya pada Sabtu (4/3/2017) pagi.

Kedatangan Ahok yang memakai kemeja batik ke Makam Mbah Priok disambut antusias warga dari Jakarta dan luar daerah sekitar 750 orang yang sedang melakukan ziarah dengan Sholawatan

Diterima dan didoakan oleh Habib Abdullah Sting Alaydrus dan pengurus makam kedatangan Ahok ingin menyerahkan Surat Keputusan Gubernur dan menandatangani prasasti bahwa Makam Mbah Priok menjadi Situs Cagar Budaya.

aa7533e8-f705-4d90-90a0-04909b7206ec

Setelah berziarah dan berkeliling Makam untuk meninjau lokasi pembangunan Ahok memberikan sambutan yang menjelaskan bahwa masyarakat tidak usah khawatir karena Makam Mbah Priok tak akan digusur atau disengketakan lagi.

“Semoga tempat ini menjadi berkah,Rizqi bagi Habib Sting, dan tetap diberikan sehat serta menjadi penolong bagi orang lain” terang Ahok.

Pernyataan Ahok disambut gemuruh para Jamaah yang gembira menyambut niat baik Ahok tersebut.

Penyerahan Surat Keputusan Gubernur kepda pihak makam semula menjadi rancu karena saat dibaca Ahok masih membaca ada kata-kata dugaan didalam SK Gubernur tersebut yang bisa menjerat dirinya nanti dan segera minta diganti oleh Catur Laswanto selaku Kadis Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta.

Saat Penandatanganan prasasti peresmian Taman Mbah Priok sebagai Destinasti Wisata disambut riuh gembira oleh para Jamaah.

262a18d6-c03f-443f-b8ca-9bc627f3fac2

Turut hadir Ketua Umum PPP Djan Faridz, Humprey Djemat pengacara Ahok, Walikota Jakut Wahyu Haryadi, Kadis Pariwisata dan Budaya DKI Catur Laswanto, Tokoh Ulama KH. Nur Iskandar, Camat Koja Yuma Madjid, Kapolres Pel.Tg.Priok AKBP Roberthus Yohanes, Dan Ramil Koja Mayor Sitorus.

Kedatangan Ahok ke Makam Mbah Priok mendapatkan pengamanan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 74 personel Pimpinan Kapolres AKBP Robeethus Yohanes De Deo, SIK,SH,MM,CFE dan berjalan dengan aman.

Penulis : Satriyo
Editor : Kang Iqbal
Publish : Humas Respel Tg Priok

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password