Ops Simpatik 2017 di Grobogan : Polisi Cilik Tegur Pelanggar Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Grobogan mengerahkan sejumlah polisi cilik dalam Operasi Simpatik Candi 2017. Mereka kemudian menegur para pengguna kendaraan yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Polisi Cilik berikan himbauan pada pelanggar
Polisi Cilik berikan himbauan pada pelanggar

“Kami sengaja menggandeng polisi anak-anak untuk memberikan teguran kepada pelanggar. Tujuannya agar para pelanggar merasa malu karena diingatkan seorang anak kecil,” kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH yang didampingi Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, Sabtu (4/3/17).

Kasat Lantas menyebutkan sepanjang pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 ini masih banyak ditemukan para pelanggar.

“Saya berharap para pelanggar yang ditegur oleh polisi cilik ini akan terus ingat dan tidak melakukan lagi kesalahan serupa,” Kata AKP Panji.

Pelanggaran yang paling banyak dilakukan hampir 80% adalah pengguna sepeda motor. Seperti karena tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan kendaraan tidak dilengkapi STNK.

Kasat Lantas menambahkan, dilibatkannya polisi cilik bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberikan teguran kepada para pelanggar.

“Kami berharap dengan cara ini akan lebih mengena dalam memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan,” Pungkas Panji.

Penulis, Publish : Teddy

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password