OPERASI SIMPATIK POLDA SULSEL 2017 : Satlantas Soppeng Sosialisasi di Kampus Akbid

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Satuan Lalulintas Polres Soppeng kembali menggelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcar lantas di Kampus AKBID Primadana Sewo Kecamatan Lalabata Soppeng, Jumat (3/3)

Kegiatan tersebut dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Polres Soppeng IPTU Andi Armadana didampingi AIPTU H. Mahmuddin dan AIPDA Suryanto.

Dalam kegiatan ratusan Mahasiswi AKBID yang hadir menjadi peserta, dibekali dengan materi disiplin berkendara, Satlantas juga kembali mensosialisasikan tentang kenaikan PNBP Polri serta pelaksanaan operasi Simpatik 2017.

Lebih lanjut AIPTU Mahmuddin menjelaskan saat ini tengah dilaksanakan operasi Kepolisian terpusat Simpatik, sesuai dengan namanya operasi digelar untuk menarik simpati masyarakat dalam meningkatkan kesadaran berkendara, guna menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Jalan raya.

Lanjut, sasaran utamanya juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia saat ini masih tinggi, penyebabnya salah satunya karena kurang disiplin berkendara, dan mirisnya korbannya kerap remaja bahkan pelajar.

Satlantas Polres Soppeng menyampaikan harapannya, dengan sosialisasi ini kami berharap para peserta yang mayoritas wanita ini bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas, disiplin dan mengutamakan keselamatan berkendara.

Terakhir penekanan penggunaan Helm SNI, penggunaan Spion serta tidak menggunakan Hanphone saat berkendara, disampaikan kepada peserta, biasakan berdoa, dan jaga konsentrasi, salam tribrata. (y)

 

Penulis : Canggi
Editor : Kang Iqbal
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password