MALAM TERAKHIR TEROBOSAN KREATIF BIRO SDM : Karo SDM Mengajak Peserta Untuk Bermuhasabah Diri

IMG-20170303-WA0095Tribratanews.polri.go.Id – PoldaJambi – Tidak terasa malam ini Jumat (04/03) Terobosan Kreatif Biro SDM dalam memberikan pembinaan rohani tambahan kepada Siswa Didik SPN Jambi telah memasuki malam terakhir, direncanakan pada tanggal 07 Maret 2017 nanti para siswa akan dilantik menjadi anggota Polri oleh bapak Kapolda Jambi.

Pada malam terakhir kegiatan terobosan kreatif ini tauziyah diisi oleh Karo SDM Polda Jambi KBP Purwolelono, S.I.K., M.M selaku penggagas kegiatan, pada kesempatan tersebut Karo SDM mengajak semua peserta untuk bermuhasabah diri sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.
Karo SDM menyampaikan bahwa ada beberapa alasan kita harus mengintrospeksi diri kita sebagai ciptaan Nya yang pertama bahwa Allah telah menciptakan alam semesta beserta isinya ini dengan ketelitian, lengkap dengan segala keteraturan di dalamnya yang amat sempurna. Jika terdapat satu saja hal yang tidak teliti di dalam alam semesta, niscaya ia tidak akan bekerja/berfungsi secara benar. Termasuk keberadaan manusia sendiri dimuka bumi ini.

Kedua Allah menginginkan kita untuk mengingat kampung akhirat karena bahwasanya kehidupan didunia ini adalah kehidupan yang sangat singkat sedangkan kehidupan akhirat adalah kehidupan yg kekal dan abadi.

Ketiga sebagai tempat ujian bagi manusia, apapun profesinya, apapun yang menjadi miliknya dan apapun situasi dan kondisinya itu semua adalah ujian baginya.

“Mari kita sama – sama bermuhasabah diri sebagai ciptaan Sang Khalik, untuk lebih meningkatkan lagi ketaatan kita kepada Allah SWT menuju kehidupan yang kekal abadi selama-lamanya.” Ajak Karo SDM kepada semua peserta yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Karo SDM memberikan kesempatan kepada perwakilan masing-masing Pleton siswa untuk menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti kegiatan pembinaan rohani tersebut diantaranya disampaikan oleh Siswa An. Refzon Putra perwakilan dari Pleton V. Refzon menyampaikan bahwa banyak sekali perubahan yang ia dapatkan setelah mengikuti kegiatan pembinaan tohani tersebut diantaranya dia sudah tidak pernah lagi meninggalkan sholat 5 waktu baik di SPN maupun dirumah pada saat IBL, hal tersebut membuat orang tuanya bertanya-tanya kenapa sekarang anaknya lebih rajin sholat dibandingkan sebelum masuk Polisi.

Kakorsis SPN KP Hardi Engat yang dimintai untuk menyampaikan tanggapan terhadap kegiatan yang dilaksanakan menyampaikan bahwa Program terobosan Kreatif Biro SDM tersebut belum pernah ada sebelumnya, kegiatan tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh para siswa dan pihak SPN bahwa kegiatan tersebut sangat berguna dan bermanfaat sekali dalam melakukan pembinaan terhadap siswa khususnya rohani dan mental mereka, dan dia berharap untuk tahun yang akan datang kegiatan seperti yang telah dilaksanakan ini tetap bisa dilaksanakan.
“Untuk tahun yang akan datang kegiatan pembinaan rohani yang dilaksanakan oleh Biro SDM ini kita harapkan tetap bisa dilaksanakan” ungkapnya.

Sedangkan terhadap siswa yang beragama Kristen kegiatan yang sama juga dilaksanakan, pada malam terakhir ini kegiatan diisi dengan ibadah dan bimbingan rohani yang disampaikan oleh Pdt. Broli Dawolo,S.Th dam didampingi rohaniawan SPN dan Biro SDM Aipda Ronni Paslah, Aiptu J.E Gulo dan Bripda Raygen.

Penulis : Aroni C / Lilik Adhi

Editor : Kang Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password