Hasil Kunang-Kunang Kamtibmas : Dua Pemuda 17 Tahun Diamankan Karena Miliki Kunci Leter T

WhatsApp Image 2017-03-04 at 08.02.22

tribratanews.polri.go.id – Praya, Orang Bijak pernah berkata “bila telah berikhtiar dengan sungguh-sungguh maka hasil tidak akan mungkin menghianati tuannya”. Setelah bergerak sejak awal Maret kemarin, Pergerakan pasukan kunang-kunang Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) menunjukkan hasil dari kerja kerasnya karena dapat menjaring dua orang pemuda tujuh belas tahun yang memiliki, membawa dan menguasai sebuah kunci leter T pada penggelaran razia di Depan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kelurahan Leneng, Kabupaten Lombok Tengah pada Jum’at (03/03).

WhatsApp Image 2017-03-03 at 22.34.37
Pemeriksaan Kendaraan Bermotor saat razia Kunang-Kunang Kamtibmas pada Jum’at (03/03)

“Seandainya tidak adanya kunang-kunang kamtibmas ini, kemungkinan besar salah satu masyarakat kita akan kehilangan kendaraan bermotor,” jelas AKP Wahiduddin yang bertindak sebagai perwira pengendali dalam tindakan kepolisian operasi/ razia kunang-kunang kamtibmas saat itu.

Kecurigaan para petugas bermula pada saat kedua pemuda atas nama SR dan BK tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan yang mereka kendarai berupa sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nomor kendaraan DR 5802 CE. Mereka berdalih menggunakan motor pinjaman dan memiliki berbagai macam alasan pembenaran. Sehingga petugas melakukan penggeledahan.

Pada saat pelaksanaan razia, selain mengamankan kedua pemuda dan barang bukti berupa kunci leter T dan motor Yamaha Jupiter. Aparat kepolisian juga mengamankan sebanyak 8 unit motor yang tidak dapat menunjukkan identitas kendaraan.

Keberhasilan kegiatan inovatif dari Kapolres Lombok Tengah ini terlihat bukan hanya karena terjaringnya dua pemuda dimaksud, namun dampak positif diadakannya razia kunang-kunang kamtibmas ini juga berhasil menekan banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di lombok tengah. Hal ini dapat dibuktikannya dengan menurunnya laporan polisi mengenai curanmor oleh masyarakat.

Penulis & Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password