Polisi Kawal Demo Peternak Babi di Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polresta Manado dan Jajaran mengamankan aksi unjuk rasa damai oleh Forum Peternak Babi Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor DPRD Provinsi Sulut, Jumat (03/03/2017) siang. Kegiatan pengamanan diawali dengan apel pengecekan kesiapan oleh Kapolsek Sario, AKP Thommy Aruan di  lapangan KONI, Jum’at pagi.

Massa yang berjumlah sekira 200 orang tersebut berkumpul di samping kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut kompleks KONI  sebelum melakukan aksi unjuk rasa. Massa kemudian berjalan kaki menuju Kantor DPRD Sulut.

Dalam orasinya, massa menuntut pemerintah Provinsi Sulut untuk menutup perusahaan pakan ternak PT. Karya Prospek Satwa (KPS) yang ikut beternak dan menjual di pasar lokal di Sulut. Massa juga meminta pemerintah untuk segera mencabut SK Menteri tentang Hong Cholera yang diterbitkan tahun 1997 yang melarang babi dikirim ke luar daerah.

Massa kemudian diterima di ruang rapat Paripurna oleh anggota Dewan dari Komisi II yang memberi tanggapan akan menindak lanjuti setiap tuntutan dari pengunjuk rasa. Kegiatan unjuk rasa berjalan aman dan tertib sampai dengan massa membubarkan diri sekira pukul 16.45 WITA.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password