OPERASI GABUNGAN POLRES KENDAL : 76 Pelanggar Jalani Sidang Di Tempat

img-20161214-wa0007

Tribratanews.go.id – Satlantas Polres Kendal  bersama Dishub Kendal, UP3AD, Jasa Raharja, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kendal melaksanakan Operasi Gabungan dan Sidang di Tempat terhadap perkara pelanggaran lalu lintas di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Rabu (14/12/2016). Para pengendara roda dua dan roda empat yang didapati  pelanggaran saat dilakukan pemeriksaan seperti tidak bisa menunjukkan SIM, STNK, Ijin Angkutan, Buku Uji Kendaraan ataupun pelanggaran kasat mata lainnya langsung menjalani Sidang di Tempat yang digelar di Kantor Kecamatan Kaliwungu.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan menyampaikan tujuan dengan diselenggarakannya Operasi Gabungan tersebut diantaranya untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kendal dikarenakan masih minimnya kesadaran dan kepatuhan  masyarakat dalam berlalu lintas. Selaras dengan hal itu tentunya juga bertujuan guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas.

“Disamping penindakan, kegiatan razia gabungan ini juga untuk memberikan edukasi tentang penegakan hukum kepada masyarakat yaitu dengan  menciptakan pelayanan penanganan perkara tilang yang cepat, tepat dan mudah terkait proses tilang hingga proses sidang di PN. Kendal”, kata Kapolres.

Kasat Lantas AKP Agus Triyono juga menambahkan dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan sosialisasi pelaksanaan E-Tilang yang akan dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Kendal dalam waktu dekat.

“Dengan dilakukannya sidang di tempat ini sebagai salah satu  upaya  agar masyarakat Kendal  terbiasa untuk tidak menitip denda tilang kepada petugas”, ujar AKP Agus.

Dalam Operasi Gabungan siang hari ini telah menjaring sebanyak 76 pelanggaran lalu lintas   dan seluruhnya mengikuti sidang di tempat yang telah diselenggarakan.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password