Trenggalek Siaga Bencana : Rumah Warga di Kecamatan Bendungan Tertimpa Longsor

84515c39-4625-479c-9c91-e59b7d716826

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek didominasi oleh daerah perbukitan dan pegunungan yang menyebabkan rentan terjadi bencana alam tanah longsor. Tiap kali hujan deras lebih dari 2 jam, seperti dapat dipastikan terjadi tanah longsor. Seperti yang menimpa rumah Yudi salah seorang warga Desa Sumurup. Meskipun tak memakan korban jiwa, namun material tanah longsor disamping rumahnya tetap saja membahayakan. Belum lagi yang masuk ke dalam rumah.

AKP Sukeni, SH, Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek memimpin langsung anggotanya bersama puluhan personel gabungan 3 pilar dan masyarakat sekitar membantu membersihkan rumah Yudi dari puing-puing material tanah longsor.

Menggunakan alat seadanya, personel 3 pilar ini terlihat kompak dan bahu membahu satu sama lain. Tak perlu lagi perintah, masing-masing sudah paham dan mengerti tugasnya sehingga pengerjaan pembersihan pun menjadi lebih cepat.

“Setiap kegiatan sosial 3 pilar Kecamatan Bendungan memang kompak. Kan lebih banyak tenaga lebih baik dan lebih cepat”, ujar AKP Sukeni.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Bendungan Polres Trenggalek bersama 3 pilar tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password