Upal di Brebes : Seorang Ibu Diamankan Polisi Saat Transaksi dengan Uang Palsu di Pasar

EsIMG-20170302-WA0120

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Seorang Ibu rumah tangga, Suryani (45) diamankan Polisi lantaran diduga mengedarkan uang palsu di pasar dan toko kelontong milik pedagang di kawasan Pasar Induk Brebes, Kamis kemarin(2/3) . Sejumlah barang bukti berupa tas dan pecahan uang palsu sebanyak delapan lembar pecahan Rp 100 ribu juga  turut diamankan pihak kepolisian.

Tertangkapnya Suryani yang diketahui warga desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes bermula saat pedagang yang menerima uang pembayaran dari pelaku merasa curiga. Uang yang diterima setelah diperiksa dirasa berbeda dengan uang pecahan seratus ribu pada umumnya.

Karena curiga, lalu menghubungi pihak keamanan pasar dan petugas Sat Lantas yang tengah bertugas tidak jauh dari lokasi. Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Brebes.

Tidak berselang lama, pelaku selanjutnya langsung dikirim ke Polres Brebes untuk dilakukan peyelidikan lebih lanjut.

IMG-20170302-WA0118

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui KBO Sat Reskrim Iptu Sutikno mengatakan bahwa dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap pelaku, Polisi juga mengamankan sedikitnya delapan lembar uang palsu pecahan 100 ribu.

“Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Sejumlah barang bukti berupa tas dan pecahan uang palsu sebanyak delapan lembar pecahan Rp 100 ribu terdiri empat lembar dengan nomor seri sama dan empat lembar seri berbeda turut diamankan,” terang KBO reskrim Iptu Sutikno. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password