Jembatan Desa Putus, Aparat dan Warga tak Kurang Akal untuk Mengatasinya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jembatan penghubung antar kampung di Desa Gador Kecamatan Durenan Trenggalek putus akibat diterjang banjir beberapa hari yang lalu. Akibatnya, warga harus memutar cukup jauh jika harus bepergian keluar desa.

Melihat kondisi tersebut, Polsek Durenan Polres Trenggalek dan unsur 3 pilar  lainnya yakni Camat dan Koramil bersama masyarakat Desa Gador bergotong royong membuat jembatan darurat, Jumat (03/03). Sejak pagi hari warga sudah berkumpul di dekat jembatan dan menyiapkan perangkat pendukung lainnya. Beberapa batang kayu dan bambu pun sudah disiapkan warga yang nantinya digunakan sebagai bahan dasar jembatan.

Personel 3 pilar pun sudah membagi tugas masing-masing agar pengerjaan cepat selesai. “Jembatan ini sarana vital dan penggerak ekonomi warga. Sebisa mungkin jembatan bisa selesai hari ini. Minimal bisa dilalui sepeda motor sambil menunggu perbaikan jembatan dari pemerintah”, ujar Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, AKP Moch. Solichin, SH.

Sementara itu, warga bersama aparat TNI dan Polri tampak sibuk membuat anyaman bambu. Setelah jadi, mereka pun bersama-sama menggotong dan memasang di atas rangka yang sudah dibuat sebelumnya. Dan tak menunggu lama, jembatan darurat pun jadi dan siap untuk dilalui warga.

Kekompakan dan kesolidan 3 pilar Kecamatan Durenan membantu warga sangat patut diparesiasi, dimana 3 pilar ini memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat yang benar-benar dengan kerelaannya berkontribusi dan hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password