Road Show Penerimaan Polri Jogja

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Pada tahun 2017 ini Polri membuka pendaftaran atau penerimaan anggota Polri. Pendaftaran yang dibuka meliputi empat jalur seleksi, jalur seleksi Taruna Akpol, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), jalur Brigadir dan jalur Tamtama. Untuk lebih menarik minat masyarakat, Polda DIY dalam hal ini Biro SDM menyelenggarakan roadshow.

Sebagaimana disampaikan Karo SDM Polda DIY Kombes Pol H. Nazirwan Adji Wibowo, S.I.K., M.Si., “Polri memanggil putra/putri terbaik untuk bergabung dalam Korps Bhayangkara Polri untuk mewujudkan Masyarakat yang Tata Titi Tentrem Kerta Raharja.”

Roadshow bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon pendaftar, orang tua calon dan masyarakat luas mengenai proses, tahapan seleksi, dan standar yang diterapkan di setiap tahapan atau item tes.

“Prinsip clean and clear, jadi tidak ragu – ragu menindak tegas bila ada penyimpangan dalam proses seleksi. Semua panitia telah disumpah dengan dipimpin langsung Bapak Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Drs Arief Sulistyanto, M.Si, serta menandatangani Pakta integritas.” pungkas Karo SDM.

Roadshow akan digelar pada Kamis 9 Maret mendatang di Lapangan Paseban Bantul. Pada Roadshow ini akan digelar berbagai peragaan dan peralatan Polri. Mulai dari kendaraan taktis Barracuda, Armor Water Canon, sampai kendaraan patroli. Juga akan digelar peragaan penangkapan teroris, penjinakan bom dan aksi beladiri Polri.

penulis: jay
editor: iqbal96
publish: jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password