Operasi Simpatik Matoa 2017 : Polantas Himbau Masyarakat Tertib Berlalulintas Melalui Siaran RRI Pro 2 Biak

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor himbau masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas melalui siaran RRI Pro 2 Biak Papua. Jumat (3/3/2017)

Himbauan yang dilaksanakan diruang siaran RRI oleh Kasat Lantas AKP Donny Cansero. SIK didampingi Kaurmintu Aiptu Ridwan Nanang dan Kanit Laka Aiptu M. Ali Rasbi mengingatkan kepada masyarakat bahwa Polantas saat ini sedang melakukan Operasi Simpatik Matoa 2017 yang akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 1 s/d 21 maret 2017, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polres Biak Numfor untuk senantiasa tertib dalam berlalulintas.

Masalah ketertiban Berlalulintas di jalan raya menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak Kepolisian tetapi seluruh pengguna jalan juga memiliki kewajiban untuk mentaati aturan berlalulintas. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, banyak peraturan-peraturan di jalan raya yang seharusnya kita patuhi seperti tidak menerobos lampu merah (traffig light) , menggunakan helm SNI setiap berkendara roda dua termasuk penumpangnya dan juga setiap pengendara seharusnya memiliki surat pengendara yang lengkap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, namun masih banyak ada pengendara yang tidak menghiraukan hal seperti itu sehingga masih banyak terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan raya yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan, banyak korban yang hilang nyawa di jalan raya akibat kecerobohan dan tidak mematuhi peraturan lalulintas.
“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, serta senantiasa membagun kesadaran untuk mematuhi aturan lalulintas di jalan raya. “pungkas Kasat Lantas

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password