Viral di Medsos Video Oknum Polisi Salah Menangani Tersangka , Kapolres Purbalingga Berikan Sanksi Tegas Personilnya yang Tidak Profesional

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Purbalingga Akan Tindak Ketidakprofesionalan Anggota Mengamankan Warga Dari Amuk Massa

Beredarnya video pengemudi ugal-ugalan di jalan raya Purbalingga hingga berhasil dihentikan warga ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Video tersebut beredar melalui jejaring sosial Facebook dan YouTube.

Dalam video tersebut tampak warga yang kesal dengan ulah pelaku berusaha menghakimi dengan memukul dan menendang.

Kemudian seorang anggota Polisi yang datang tampak berusaha menenangkan warga namun tidak berselang lama ia ikut memukul pengemudi tersebut. Video tersebut beredar di media sosial pada Kamis (2/3/2017) malam.

Terkait video yang beredar, Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.IK. memberikan konfirmasi pada Jumat (3/3/2017), bahwa benar ada kejadian seorang yang mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan tersebut dan dihentikan warga di perempatan karangkabur wilayah Kecamatan Padamara. Kejadian pada Kamis (2/3/2017) siang.

Seorang anggota Satsabhara Polres Purbalingga yang mengetahui kejadian tersebut mendatangi lokasi dan berusaha mengamankan pengemudi tersebut dari amuk massa. Namun pengemudi ini tampak dalam kondisi tidak stabil sehingga anggota sempat melakukan pemukulan terhadap pengemudi tersebut saat akan diamankan dari amuk massa seperti yang terlihat di video yang beredar.

“Kami mohon maaf terkait ketidakprofesionalan yang dilakukan anggota saat mengamankan warga dari amuk massa,” ucap kapolres.

Terkait tindakan anggotanya Kapolres mengatakan akan memberikan sanksi kepada anggotanya apabila terbukti melakukan kesalahan. Saat ini permasalahan sudah ditangani oleh Propam Polres Purbalingga untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Penulis :  Humas Polres Purbalingga

Publish : Teddy

Editor : Kang Iqbal

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password