Bhabinkamtibmas Aiptu Wahyudi Mengawal Kegiatan Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPRD Biak Numfor di Distrik Biak Barat Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Bhabinkamtibmas Aiptu Wahyudi mengawal kegiatan kunjungan kerja wakil ketua DPRD Biak dan Komisi I di Kampung Asarkir Distrik Biak Barat Papua. Jumat (3/3/2017)

Kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Biak Nehemia Wospakrik dan Ketua komisi I dan 4 anggota untuk membahas rencana pemekaran 9 kampung dan 1 pemekaran distrik yang dihadiri oleh 21 Kepala Kampung dan Bamuskam tingkat Distrik Biak Barat.

IMG-20170303-WA0211

Ketua DPRD menjelaskan tentang Pembentukan atau pemekaran Kampung sebagaimana diatur pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 28 Tahun 2006 adalah penggabungan beberapa kampung, atau bagian kampung yang bersandingan, atau pemekaran dari satu kampung menjadi dua atau lebih, atau pembentukan kampung di luar kampung yang telah ada.

Pembentukan kampung bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat kampung yang dibentuk atas prakarsa masyarakat dengan memperhatikan asal usul kampung, adat istiadat dan kondisi sosial budaya masyarakat setempat.

Selama pelaksanaan kegiatan kunjungan, situasi berlangsung aman dan tertib.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password