Hasil Sosialisasi Rekruitmen di Sekolah, Terdata 139 Siswa Bersedia Ikut Seleksi Penerimaan Polri di Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Setelah melakukan sosialisasi rekruitmen dibeberapa sekolah tingkat SMU/SMK yang ada di Biak Papua, berhasil didatakan sebanyak kurang lebih 139 siswa yang telah cukup umur bersedia mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri TA 2017. (3/3/2017)

Para siswa yang terdata terdiri dari berbagai sekolah tingkat SMU/SMK nantinya akan dilakukan pratest sehingga pada saat pelaksanaan seleksi sudah memiliki pengalaman, hal itu dikemukakan Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK saat selesai pelaksanaan apel pagi.
“Mengingat kondisi geografis yang dimiliki wilayah Papua, dimana transfortasi kebanyakan hanya bisa ditempuh melalui pesawat udara dan kapal laut yang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, hal itu yang membuat kita harus mempersiapkan sebelumnya putra-putri Papua yang akan dikirim nantinya untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri di Polda. “ungkap Kapolres

Kapolres meminta kepada Kabag Sumda Kompol Corry Krey beserta Staf bagsumda untuk mempersiapkan apasaja yang dibutuhkan pada saat pratest.

IMG-20170208-WA0069
“Polres Biak yang ditunjuk dari Polda selaku Pabanrim (Panitia pembantu Penerimaan) untuk wilayah Biak, Supiori, Kepulauan Yapen dan Waropen, dengan diberi tugas melakukan tes administrasi awal kepada casis dari 4 kabupaten tersebut, dan untuk tes selanjutnya akan dilakukan di tingkat Panitia Daerah Polda Papua. “pungkas Kabag Sumda.

Menurut Kabag Sumda bahwa 139 nama yang terdaftar, itu belum termasuk dari 3 Polsek kepulauan yaitu Numfor Timur, Numfor Barat dan Kepulauan Padaido.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password