Dalam Razia Ops Simpatik 2017 di Grobogan , Polisi Temukan STNK Diduga Palsu

Tribratanews.polri.go.id – Sebuah STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang diduga palsu, di temukan saat Satlantas Polres Grobogan menggelar operasi, Jum’at (3/3/2017). Karena STNK tersebut setelah di periksa petugas tidak asli melainkan hasil scanan melalui komputer lalu di cetak.

DF (23) warga Desa Crewek RT 7/6 Kecamatan Kradenan di hadapan petugas mengaku kalau STNK asli masih berada di Jakarta. “Iya pak STNK yang asli masih di Jakarta,” kata DF.

Sementara itu Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, SIK melalui Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji dengan didampingi Kanit Turjawali Ipda Afandi dalam keterangannya mengatakan bahwa penemuan STNK yang diduga palsu itu, saat petugas sedang menggelar Operasi Simpatik di Simpanglima Purwodadi.

“Kegiatan Operasi Simpatik Untuk itu kami menggelar operasi dengan mengedepankan teguran bagi pelanggar, namun di saat kami melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda dua maupun roda empat kami menemukan STNK tidak asli alias hasil scenan, sehingga nampak dari warna yang tidak sama dengan aslinya. Untuk itu guna pemeriksaan lebih lanjut persoalan ini kami serahkan ke bagian Reskrim Polres Grobogan.

Lebih lanjut Panji menambahkan bahwa STNK scenan itu atas nama Saiful Bahri dengan alamat Kamp Jembatan  RT 7/6 Jatinegara yang tadi di tunjukan oleh pengemudi roda empat dengan nopol (nomor polisi) B 41 RDA warna putih, sedangkan pengendaranya seorang wanita warga Desa Crewek RT 7/6 Kecamatan Kradenan dan menurut pengakuanya STNK yang asli masih berada di Jakarta.

“Tadi pengendara kita tanya, dari pengakuannya ada STNK aslinya cuma masih berada di Jakarta, maka untuk sementara mobil beserta pengemudinya kita amankan di Mapolres, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim,” jelas Panji.

Penulis, Publish : Teddy

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password