Operasi Simpatik 2017, Personel Sat Lantas Sambangi Warga Masyarakat

WhatsApp Image 2017-03-03 at 16.12.39

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Satuan Lalu Lintas Polres Bungo menggelar Operasi Simpatik 2017, Sambangi warga masyarakat yang mengendarai kendaraan saat menuju Masjid Agung Al-Mubarak Muara Bungo untuk menunaikan sholat Jum’at berjamaah, hal ini dilakukan personel Sat Lantas bukan untuk melakukan penilangan, melainkan memberikan himbauan lisan dan brosur tertulis berkaitan dengan peraturan yang menjadi tata tertib dalam berlalu lintas.

Sejumlah masyarakat yang melewati jalur tersebut, mendapatkan senyuman dan salam humanis dari para personel Sat Lantas, sebelum diberikan himbauan dan brosur tersebut.

Kasat Lantas Polres Bungo AKP Roslinda, S.Pd mengatakan “kita efektifkan pemberian pemahaman kedisiplinan terhadap pengetahuan di bidang lalu lintas, saat warga masyarakat akan menunaikan sholat jum’at berjama’ah. Untuk penilangan disaat momen seperti ini, tidak kita lakukan”. Saat berada di lapangan, Jum’at (03/03/2017).

Pelaksanaan Ops Simpatik 2017, AKP Roslinda, S.Pd bersama personel melakukan pengkomunikasian secara dialogis terhadap para pengendara, dalam upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas, sehingga masyarakat bisa mengerti dan memahami, bagaimana hal yang seharusnya dilakukan, saat mengendarai kendaraan.

“Kita perintahkan personel, sampaikan secara konseptual terlebih dahulu, saat pelaksanaan Operasi Simpatik berlangsung”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, “Pada Tahap awal Operasi Simpatik 2017, kita harapkan tingkat pelanggaran lalu lintas di jalan raya, bisa menurun drastis. Melalui pemahaman yang disampaikan baik secara lisan maupun tulisan oleh personel dilapangan. Ditahap selanjutnya, saat penindakan kita berikan sanksi hukuman maksimal terhadap pelanggar”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password