Kapolsek Selogiri Lokakarya Mini

Tribratanews.polri.go.id – Wonogiri Jawa Tengah, Peduli dengan masalah kesehatan, Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, SH menghadiri Lokakarya Mini Triwulan dengan Lintas Sektoral UPT Puskesmas Selogiri Th 2017 dan Deklarasi Stop BABS  yang diadakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) bertempat di Pendopo Kecamatan Selogiri yang dihadiri  80 peserta, sebagai penanggung jawab kegiatan dr. Hermanto Kepala UPT Puskesmas Selogiri. Selasa,  28 Februari 2017 pukul 09.00 wib.
Selain Kapolsek Selogiri , acara juga dihadiri oleh Forkompincam Selogiri Kepala UPT Disdik Selogiri, Kepala KUA Selogiri,,Kepala Sekolah SLTA dan SMP sekecamatan Selogiri, Dinas Nivo Kecamatan Selogiri , Kades/Kelurahan sekecamatan Selogiri,Ketua TP PKK Desa/Kelurahan sekecamatan Selogiri ,Kader Kesehatan Desa/Kelurahan Kecamatan Selogiri.
Dalam Lokakarya Lintas Sektoral UPT Puskesmas Selogiri tahun 2017 dipaparkan oleh dr Hermanto tentang situasi capaian tahun 2016 yang meliputi Bidang manajemen, UKP, UKM, imunisasi, P2TB, P2 HIV, P2 BDB, P2 Diare dan Ispa, P2 PTM, Gizi, kesling, PromKes dan Kesehatan Kerja yang masih ada kekurangan dan perlunya perbaikan.
Adapun rencana perbaikan  tahun  2017 meliputi manajemen tertib administrasi, dokumen, tata kelola, perenjanaan kerja Puskesmas. Bidang UKP :melengkapi sarana prasarana, perbaikan ruang pelayanan, pengusulan pengadaan obat, standarisasi pelayanan. UKM  pada saatnya  semua bayi mendapat imunisasi, ketersediaan vaksin, sertifikat imunisasi lengkap, bias, booster campak.  UKM P2 TB  dengan meningkatkan penemuan suspect TB, penanganan tuntas penderita TB, pelatihan kader .
“HIV  akan di adakan giat sosialisasi pada usia remaja, konseling pada wanita hamil, pembentukan KPA dan WPA , DBD : mengaktifkan poin anak DBD, penggerakan PSN, mengaktifkan kader jumantik, PTM akan lebig giat melaksanakan sosialisasi kader posbindu, pembentukan posbindu desa, Peningkatan Gizi pembinaan posyandu, penyuluhan/pemulihan PMT dengan program pemberian Vitamin A dan pemeriksaan kwalitas garam konsumsi”
Saat berkesempatan untuk memberikan sambutan,Kapolsek menyampaikan saran agar Puskesmas meningkatkan pelayanan bidang kesehatan melalui berbagai program Puskesmas seperti pembinaan, penyuluhan, pelayanan, kunjungan rumah kasus, pengamatan dan pengawasan.
“Penting warga masyarakat untuk bekerjasama dengan aparat Kepolisian menjaga keamanan lingkungan masing-masing, karena tindak kriminal terjadi karena adanya kesempatan.Tindak kriminal terjadi karena adanya kesempatan, jadi kita harus tetap waspada”, ungkap Kapolsek
Selain mewaspadai tindak kriminal, Kapolsek juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga selalu anak-anak kita untuk tidak ikut dalam pergaulan yang salah seperti mengikuti anak-anak punk yang sering nongkrong di jalan raya dan mengganggu pengguna jalan lainnya.
Kegiatan di lanjutkan deklarasi Stop BABS dipimpin Camat Selogiri dan dilakukan penandatanganan oleh Kades/Kelurahan sekecamatan Selogiri.//(iwan tribratanews).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password