Program Jumat Bugar Polres Trenggalek : Sarana Perekat dan Ajang Rekreasi bagi Anggota

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jumat Bugar merupakan salah satu program unggulan Polres Trenggalek berupa kegiatan olahraga bersama oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran. Sesuai namanya, tujuan dari program ini selain menjaga kebugaran dan kesehatan, juga sebagai sarana perekat dan ajang rekreasi seluruh anggota setelah seminggu penuh menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumlih, SH menuturkan bahwa idealnya kegiatan olahraga dilaksanakan minimal seminggu dua kali, namun karena kesibukan dan intensitas pekerjaan yang tinggi, maka diputuskan olahraga bersama dilaksanakan seminggu sekali yakni tiap hari Jumat.

“Seminggu sekali saya rasa sudah cukup untuk menjaga kebugaran anggota”, jelasnya.

Jumat Bugar Polres Trenggalek ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah olahraga bersama yang telah ditetapkan, bisa jalan santai, jogging atau senam. Sesi kedua adalah olahraga umum.

“Ya, sesuai dengan hobi dan bakat masing-masing, dipersilakan. Bisa badminton, sepakbola, tenis dan lain-lain”, ujar orang nomor lima di Polres Trenggalek ini.

Sumilih menambahkan, bagi personel yang hobi futsal dan bola voli, pihaknya telah menyiapkan sarana yang bisa digunakan yakni di halaman Polres Trenggalek. Usai jogging bersama, tiang berikut net voli telah terpasang di sisi timur, sedangkan gawang berukuran mini juga telah disiapkan di sisi barat halaman yang setiap harinya dipakai untuk apel pagi itu.

Anggota pun tampak antusias dengan terobosan Bagsumda Polres Trenggalek tersebut. Bahkan sampai harus antri khususnya para penggemar olahraga futsal. Teriakan dan hingar bingar dukungan kepada dua tim yang bertanding pun semakin membuat para pemain menjadi lebih bersemangat.

Namun demikian, kegiatan Jumat Bugar Polres Trenggalek ini harus diakhiri pukul 08.00 WIB.

“Kan ada tugas pelayanan masyarakat yang tak bisa ditinggalkan. Jadi pelaksanaannya kami batasi agar tak mengganggu tugas-tugas rutin”, pungkas Sumilih.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password