Hari ke 2 Operasi Simpatik, Satuan Lalu lintas Penyuluhan Tertib Berlalu lintas di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Hari ke- 2 Pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap gencar memberikan Pendidikan keselamatan berlalulintas kepada baik kepada masyarakat maupun terhadap pelajar. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kemacetan dan kecelakaan bahkan meniadakannya dengan cara menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas melalui Kaurbin ops IPTU Hj. Rosnawati saat diwawancarai membenarkan hal tersebut.

“Ya, Selain terjun ke jalan kami juga aktif melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan mengenai Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. ujar Ros kepada tribratanews, Kamis (2/3/2017) Siang

Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas.

” Kami Prioritaskan ke Sekolah karena Saat ini, rata-rata para pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan lebih awal agar mampu meningkatkan kesadaran para Siswa/ i  akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. tutupnya (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password