Polwan Lampung Berprestasi : Kanit PPA Polres Tanggamus Raih Penghargaan Kapolda

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Polisi Wanita (Polwan) asal Polres Tanggamus meraih reward spesial dari Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno dan Ibu Asuh Polwan, Ny. Susi Sudjarno di Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Jumat (3/3/2017).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih mengatakan Reward pertama berupa piagam penghargaan dan plakat berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung tertanggal 2 Maret 2017 Nomor : Kep / 133/ III / 2017. Pertama diberikan kepada PS Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) PPA Satreskrim Polres Tanggamus Bripka Primadona Laila, SH.

“Ia dinilai berprestasi karena pengungkapan kasus tercepat selama dua bulan dalam perkara pembunuhan satu keluarga di Pekon Lansbau Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Ketiga tersangka kasus tersebut divonis pidana mati.” terang Kombes Pol Sulistyaningsih.

Penghargaan terhadap Bripka Primadona Laila, SH. juga diraih PS Satreskrim Polres Lampung Tengah Bripka Etty Meyrini, S.IP karena mampu menyelesaikan kasus perkara kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak sebanyak 34 kasus selama periode 2016.

IMG_20170303_150851
Bripka Primadona Laila, SH foto bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno dan Ibu asuh Polwan, Ny. Susi Sudjarno

Bentuk kepedulian Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno kepada kedua polwan berprestasi tersebut  disampaikan saat seluruh Polwan Polda Lampung dan jajarannya ketika diberikan pengarahan oleh Kapolda dan ibu asuh Polwan, Ny. Susi Sudjarno.

“Karo SDM silahkan permudah mereka. Kalau keduanya memenuhi syarat, bisa diajukan untuk lanjut sekolah SIP. Kemudian, kalau suatu saat Kapolri berkenan datang ke Lampung, kedua Polwan ini harus dipertemukan dengan Bapak Kapolri, ” ujar Kapolda Lampung menambah reward darinya, seperti dituturkan Kabid Humas.

Ia juga memerintahkan Karo SDM Kombes I Nyoman Pastika untuk menyisir Polwan berprestasi dari seluruh Lampung. Untuk diberikan reward sebagai bentuk terima kasih atas kinerja bagus mereka juga sebagai pendorong Polwan lain terpacu berprestasi. Reward buat dua Polwan tersebut diakhiri oleh Ibu Asuh Bhayangkari Susi Sudjarno berupa uang pembinaan.

Sementara itu Kepala Polres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung dan Ibu asuh Polwan yang telah memberikan kepercayaan berupa reward kepada perwakilan Polres Tanggamus atas prestasi yang diraihnya.

Bripka Primadona Laila, SH merupakan alumni Angkatan 30 Gelombang II Sepolwan Ciputat Jakarta Selatan, seorang istri dari polisi (bhayangkari) Brigadir Frendi Setiawan tetap bisa berkarya melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi meskipun menjadi seorang ibu dari 2 putri.

“terima kasih Bapak Kapolda Lampung dan Ibu Asuh Polwan atas penghargaan tersebut, merupakan kebanggaan tertinggi untuk Polres Tanggamus dan jajarannya, sehingga memotivasi anggota dalam melaksanakan tugasnya. Atas nama pribadi dan serta pimpinan Polres Tanggamus saya juga mengucapkan selamat kepada Bripka Primadona Laila, SH atas reward tersebut juga merupakan kebanggaan bagi Polres Tanggamus dan sebagai motivasi untuk polwan yang lainnya, bahwa polwan bisa berprestasi dan memberikan hal yang positif,  tidak sampai disini  kita tetap akan memberikan apresiasi dan penghargaan bagi Polwan maupun Polki yg berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi akan tugasnya” tandas AKBP Ahmad Mamora, S.Ik.  (*)

Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password