Ops Simpatik Semeru 2017 : Penghargaan ini Diberikan Bagi Pengendara yang Dinilai Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Meningkatkan disiplin berlalu lintas bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini, saat menggelar razia dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2017 di halaman stadion Menak Sopal pagi tadi, Jumat (03/03).

Beberapa kendaraan yang melintas diminta masuk ke halaman stadion untuk kemudian dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan. Ada pula diantaranya yang harus menerima surat tilang karena belum memiliki SIM atau motor yang tak sesuai spektek.

Namun ada yang sedikit berbeda, dimana Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio, SH memberikan sebuah bingkisan kepada beberapa pengendara. Bingkisan yang dibungkus kertas coklat tersebut terlihat menarik dan cukup banyak disiapkan oleh petugas.

Disinggung tentang bingkisan tersebut, AKP Heru menjelaskan, bingkisan itu adalah hadiah yang diberikan kepada pengendara yang tertib dan taat peraturan lalu lintas.

“Ini bentuk penghargaan kami kepada masyarakat yang tertib dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas”, ujar AKP Heru.

Sedangkan bagi mereka yang melanggar tentu ada konsekuensi yang harus diterima baik berupa teguran maupun tilang.

Lebih lanjut, orang nomor sembilan di Polres Trenggalek itu menuturkan, pemberian reward and punisment bagi pengendara ini dalam rangka mensukseskan Operasi Simpatik Semeru 2017, dimana salah satu tujuannya adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan”, pesan AKP Heru Heru.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password