Ops Simpatik 2017, Polres Luwu Ingatkan Pengendara Melengkapi Surat Ken

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Dalam 21 hari kedepan Polres Luwu akan menggelar Operasi Simpatik 2017, pelaksanaan Operasi dengan sandi “Simpatik 2017” ditandai dlam sebuah upacara gelar pasukan di Mapolres Luwu Rabu tanggal 1 Maret 2017 jam 08.00 wita.

Dalam upacara gerar pasukan ini Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan.S.Ik.M.Si bertindak sebagai Irup, menyematkan tanda pita opeasi kepada para perwakilan dari unsure penegak hokum, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Senkom (sebagai Mitra Polri)
Dalam amanatnya Irup membacakan amanat seragam Kepala Korps Lalulintas Polri (Kakorlantas Polri),
Maksud dilaksanakannya Operasi Simpatik 2017 adalah : untuk mewujudkan Kamseltibcalantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas kobran kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada public.
Tujuannya adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.
Sasaran operasi simpatik 2017, pelanggar lalulintas yang berpotensi menyebebkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas, diantaranya :
1. Pengendara/pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya, yang melawan arus.
2. Pelanggaran rambu-rambu lalulintas.
3. Pelanggaran batas kecepatan.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Luwu H. AMru Saher.ST, Kejari Kab. Luwu, Pabung 1403 sawerigading Palopo, sejumlah pejabat SKPD Pemkab. Luwu, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Luwu, serta Para Danramil se wilayah Kab. Luwu, peserta upacara terdiri dari 1 Pleton TNI, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton gabungan Sat Intel/Reskrim Polres Luwu, 1 Pleton Dinas perhubungan, 1 Pleton Satpol PP dan 1 pleton Senkom. Pelaksanaan upacara diiringi dengan Korps music Sat Pol PP Pemda Luwu.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan bermotor dinas Bhabinkamtibmas, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Luwu kepada para Bhabinkamtibmas Polres Luwu.

Disela-sela istirahat usai upacara Kapolres Luwu menitipkan pesan agar seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan Operasi simpatik 2017, operasi ini adalah operasi kemanusiaan, yang bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas, dan menekan fatalitas kecelakaan di jalan raya. Dan masyarakat tidak perlu kawatir dengan pelaksanaan operasi simpatik 2017 ini, dan pesan terkahirnya, patuhi peraturan lalulintas, berdisiplin dan bersopansatunlah dalam berkendara, tutur Kapolres Luwu. An.99

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password